Thursday, March 7, 2013

Say About Blog

Selama ini sudah banyak jejaring sosial yang digunakan bagi khalayak khususnya remaja dalam berkomunikasi melalui dunia maya. Mereka juga sering mencurahkan apa yang ingin disampaikan melalui jejaring sosial tersebut. Tentunya kita harus memilih aplikasi yang tepat dengan menyediakan gadget atau fasilitas yang menarik. Salah satu diantaranya adalah 'BLOG'

Blog merupakan singkatan dari web log.
adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.

Dalam blog, kita tidak hanya menulis apa yang akan kita curahkan namun juga dapat menggali kreatifitas kita untuk mengotak-atik atau mengubah tampilan blog kita menjadi menarik untuk dikunjungi. Kita juga tidak akan bosan menggunakannya. Selain media penghibur, blog juga merupakan media untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman. Blog juga sangat berguna bagi orang-orang yang mau mempromosikan iklan, karena saat ini sudah banyak orang yang menggunakan aplikasi ini.
Menggunakan blog juga memberi dampak yang buruk bagi pengguna yang salah memanfaatkannya, diantaranya: membuat kecanduan penggunanya, adanya pemunculan situs atau gambar yang mengandung SARA, dapat menimbulkan konflik atau percecokan, dll.
Maka dari itu, jadikanlah jejaring sosial menjadi tempat yang layak dikunjungi dan manfaatkan dengan baik!
SEMOGA BERMANFAAT!!!

No comments:

Post a Comment